chin quarter
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Fu Haifeng/Zhang Nan, bersiap menerima pukulan dari lawan mereka, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (ganda putra) pada partai ketiga babak perempat final Piala Sudirman di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017). Fu/Zhang menang dengan skor 21-9, 21-11.

Tim China memastikan diri lolos ke semifinal Piala Sudirman seusai mengalahkan India 3-0 pada babak perempat final yang digelar di Carrara Indoor Sport Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017).

Pasangan ganda putra, Fu Haifeng/Zhang Nan menjadi penentu kemenangan Negeri Tirai Bambu tersebut ke babak empat besar. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini menumbangkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-9, 21-11.

Fu/Zhang memulai gim pertama dengan baik setelah unggul 5-2. Rankireddy/Shetty berhasil menyamakan kedudukan 5-5, namun Fu/Zhang berhasil menjauh pada interval 11-5.

Setelah itu, Fu/Zhang memegang kendali permainan, sedangkan Rankireddy/Shetty tertahan di angka sembilan.

Pada gim kedua, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan 8-8. Fu/Zhang melesat dengan mencetak enman angka beruntun menjadi 14-8.

Rankireddy/Shetty berusaha mengejar ketinggalan. Namun, Fu/Zhang yang sudah memimpin jauh berhasil memenangi laga setelah bertarung selama 29 menit.

Sebelumnya, China yang menempati unggulan pertama ini mendapat poin perdana melalui pasangan ganda campuran Lu Kai/Huang Yaqiong.

Lu/Huang menaklukkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan rubber game 16-21, 21-13, 21-16.

China menambah poin setelah tunggal putra Chen Long menyudahi perlawanan Kidambi Srikanth dengan skor 21-16, 21-17.

Pada babak semifinal, China akan menjumpai Jepang. Negeri Matahari Terbit melaju ke babak tersebut setelah mengalahkan Malaysia 3-1. (hrd)

Advertisements