korsel quarter
MOHD RASFAN/AFP
Pemain tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, mengembalikan kok ke arah pemain China, Lin Dan, pada laga semifinal Malaysia Terbuka 2017 di Kuching, Malaysia, 8 April 2017.

Korea Selatan memastikan diri lolos ke semifinal Piala Sudirman 2017 seusai menang 3-1 atas Taiwan pada babak perempat final di Gold Coast, Australia, Kamis (25/5/2017).

Kepastian itu diraih Korea berkat kemenangan pasangan ganda putrinya, Chang Ye-na/Lee So-hee. Mereka mengalahkan Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung dengan skor 21-13, 21-18.

Kendati menang dua gim langsung, Chang/Lee butuh usaha keras untuk meraihnya karena pasangan Taiwan mampu memberikan perlawanan sengit.
Pada awal gim pertama, kedua pasangan sama-sama tampil impresif. Perolehan poin mereka tak terpaut jauh.

Chang/Lee baru bisa mengendalikan permainan selepas interval. Sejak unggul 12-11, wakil Negeri Ginseng tersebut tak terbendung lagi dan berhasil menyudahi gim pertama dengan skor 21-13.

Perjuangan yang lebih berat dialami Chang/Lee saat memasuki gim kedua. Dalam sesi ini, Hsu/Wu bermain agresif dan sempat unggul 12-7.

Namun, Hsu/Wu gagal mempertahankan ritme permainannya. Performa mereka mengendur dan situasi itu pun dimanfaatkan oleh Chang/Lee.

Perlahan, Chang/Lee terus mengikis jarak poinnya dengan sang lawan hingga akhirnya bisa memastikan tiket ke semifinal untuk Korea.

Dua kemenangan Korea lainnya disumbangkan oleh Choi Solgyu/Seung Jae-seo (ganda putra) dan Son Wan-ho (tunggal putra).

Choi/Seung mendulang angka perdana untuk timnya berkat kemenangan 21-16, 14-21, 21-17 atas Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Sementara itu, Son memperoleh kemenangan sulit dari Chou Tien Chen dengan kedudukan 13-21, 21-18, 23-21.

Pada semifinal, Korea akan berhadapan dengan Thailand yang berhasil mengandaskan perlawanan Denmark melalui skor 3-2. (mbi photo)

Advertisements