3127e2a8-599a-4092-87b6-bcb23a4ae369
Selebrasi Praven/Debby usai meraih poin dalam penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 melawan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark. Foto/PBSI/Nafielah

Untuk sementara, Indonesia unggul 1-0 melalui Praven/Debby pada penyisihan grup 1D di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Rabu (24/5/2017).

Di partai perdana, Indonesia menurunkan pasangan ganda campuran nomor delapan dunia, Praveen Jordan/Debby Susanto yang menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. pasangan Indonesia meraih kemenangan 21-12, 21-13 atas Nielsen/Christinna dalam tempo 39 menit.

Praveen/Debby tampil percaya diri pada gim pertama. Pasangan pemenang All England 2016 itu tak menemui kendala berarti dalam meladeni permainan Nielsen/Pedersen. Meski sempat mendapat perlawanan sengit pada awal gim, Praveen/Debby sukses meyudahi sesi ini dengan kemenangan 21-12.

Di gim kedua, Nielsen/Pedersen mulai menunjukkan performa impresif. Situasi tersebut memaksa Praveen/Debby untuk bekerja lebih keras lagi.

Namun, meski bermain impresif, Fischer/Pedersen banyak melakukan sejumlah kesalahan, dan Praveen/Debby pun mencatatkan keunggulan 11-9 saat interval.

Seusai interval, permainan Praveen/Debby semakin mendominasi dan menyulitkan Nielsen/Pedersen. Praven/Debby mengakhiri gim kedua dengan 21-13.

“Kami sudah sering bertemu, ini pertemuan ke 12 kami. Kami sudah sama- sama mengerti permainan masing-masing. Kami sering kalah menang, kalau lawan mereka tergantung siapa yang main lebih rapi di lapangan,” ujar Debby usai laga seperti dilangsir badminonindonesia.org.

Kemenangan yang dicatatkan oleh Praveen/Debby kali ini pun menjadi penyeimbang rekor pertemuan mereka menjadi 6-6.

“Kami sebenarnya cukup terbebani di pertandingan tadi, karena kemarin kalah. Tetapi di satu sisi kami hanya ingin bisa membuktikan. Kemarin kita diprediksi bisa menang tetapi ternyata kalah, kami akan mencoba untuk melakukan sebaliknya hari ini,” tambah Praveen.

“Semoga poin pertama ini pun bisa menjadi pembuka jalan, dan teman-teman yang bermain setelah kami semoga akan semakin termotivasi lebih, lebih bersemangat dan berambisi. Semoga kita bisa terus dapat poin,” pungkasnya.(mbi photo)

 

Advertisements