9ba0d66c-5101-45f6-9afa-7b86f358735a
Kevin/Marcus dalam penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark. Foto/PBSI/Nafielah

Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal menyumbangkan angka untuk Indonesia pada laga penyisihan grup Piala Sudirman 2017 kontra Denmark, Rabu (24/5/2017).

Marcus/Kevin, yang awalnya tampil begitu impresif pada laga ini, harus mengakui keunggulan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-16, 22-24, dan 21-23.

Bagi Marcus/Kevin, kekalahan ini merupakan yang ketiga dari empat pertemuannya dengan Boe/Mogensen (1-3).Pada gim pertama, Marcus/Kevin memeragakan permainan agresif. Strategi tersebut sukses “meredam” Boe/Mogensen.

Berkat permainan cepatnya itu, Marcus/Kevin berhasil menyudahi partai gim pertama dengan kemenangan.Situasi pertandingan gim kedua tak berubah signifikan. Pada sesi ini, Marcus/Kevin masih mendominasi permainan.Kendati sempat tertinggal 7-8, Marcus/Kevin sanggup bangkit dan berhasil membalikkan keadaan hingga unggul 11-9.

Pasca interval, Marcus/Kevin masih menguasai laga. Namun, memasuki akhir laga, Boe/Mogensen ternyata bisa mengimbangi performa Marcus/Kevin dan membuat skor menjadi imbang 20-20.Kondisi itu membuat Marcus/Kevin tertekan. Laga pun akhirnya terpaksa dilanjutkan ke gim ketiga karena Boe/Mogensen menang 24-22.

Pada gim ketiga, Marcus/Kevin sempat mencatatkan keunggulan 11-5. Namun, lagi-lagi konsentrasi mereka menurun selepas interval. Boe/Mogensen mampu memanfaatkan situasi tersebut. Secara mengejutkan, pasangan Denmark sukses menyamakan kedudukan menjadi 15-15.Pada akhirnya, pertandingan ini dimenangi secara dramatis oleh Boe Mogensen dengan kedudukan 23-21.

Dengan hasil ini, Denmark berhasil memperkecil kedudukan dengan Indonesia menjadi 1-2.

“Mereka bermain leih tenang di pertandingan. Mereka juga kuat, sementara kami memang terburu-buru,” ujar Kevin usai laga.

“Tadi pengen buru-buru menang, malah banyak mati sendiri jadinya. Setelah ini pasti kami akan evaluasi, cuma memang tadi salahnya karena terburu-buru itu,” tambah Marcus.

Kekalahan ini pun membuat kedudukan berubah menjadi 2-1. “Semoga bisa dapat yang terbaik di partai selanjutnya, dan bisa menang,” ujar Kevin. (mbi photo)

Advertisements