Lilyana Natsir - Paulinus Hardi Subiantoro MBI - 028.jpg
Liliyana Natsir menunjukka medali emas yang ia raih di Olimpiade Rio 2016 lalu. Foto/MBI/Pey Hardi Subiantoro 

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Liliyana Natsir akan kembali berpasangan dengan Tontowi Ahmad di Indonesia Open 2017 yang berlangsung pada 12-18 Juni mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC). Meski demikian, Liliyana mengaku masih dihantui rasa trauma akibat cedera lutut yang dialaminya.

“Masih ada trauma cuma saya berusaha lupakan itu. Cara mengatasinya dengan pakai deker (pelindung kaki) dan ubah mind set-nya harus bilang gak kenapa, walaupun ada rasa nyeri. Tapi selagi aman dan gak bengkak saya sikat saja,” ujar wanita yang akrab disapa Butet itu.

Meksi mengalami cedera, Butet malah menyatakan rasa syukur. Pasalnya cedera tersebut datang saat ia sudah di atas kepala tiga. Namun, pebulutangkis kelahiran Manado itu menyatakan tak menyerah dan berusaha untuk fit kembali agar bisa bertanding di Asian Games 2018, saat Indonesia menjadi tuan rumah.

“Saya sebelumnya belum pernah cedera, jadi sempat kaget dan juga penasaran. Tapi saya bersyukur umur segini baru cedera, setelah dapat emas di berbagai ajang. Semoga ini segera sembuh dan bisa ke Asian Games,” harapnya.

Pada Indonesia Open 2017, Liliyana Natsir juga menegaskan ingin meraih juara. Ia mengaku masih penasaran belum pernah juara Indonesia Open saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Meski demikian keduanya tidak diberikan target berlebih oleh PBSI. (mbi Photo)

Advertisements